GERINDA YAKIN AHOK KALAH DI PILGUB DKI 2017

blogger templates

JAKARTA - DPD Partai Gerindra DKI Jakarta yakin Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak akan menang dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang. Pasalnya, Ahok sudah dinyatakan kalah meski saat ini Pilgub belum dimulai.

Ketua DPD Partai Gerindra M Taufik mengatakan, pascabatalnya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil maju dalam Pilgub DKI, banyak fraksi di DPRD yang mencoba merapat ke Ahok. Kondisi ini tak membuat gentar Partai Gerindra DKI.

"Ahok itu sudah kalah sebelum ada lawan. Buktinya, dari hasil survei sejumlah lembaga Ahok cuma mendapatkan dukungan 43%. Pilkada DKI itu beda dengan yang lain, menang itu 50+1. Jadi kalau 43% ya Ahok enggak menang," kata Taufik, kepda wartawan Selasa (1/3/2016).

Taufik menambahkan, Gerindra DKI terus gencar menjalin komunikasi dengan pimpinan partai politik untuk membangun koalisi besar pada Pilkada DKI 2017. Sebab, Gerindra tidak bisa mengusung sendiri dan harus berkoalisi.

"Walau koalisi dengan dua partai pun, saya yakin siapa pun calon yang diusung Gerindra pasti mampu mengalahkan Ahok," ucapnya. Sebagai bukti, pada Pilkada DKI 2012 saat itu dukungan Fauzi Bowo (Foke) sebagai calon gubernur incumbent sangat besar.

Sementara Ahok dan Joko Widodo hanya didukung oleh Gerindra dan PDI Perjuangan. Hasilnya, Partai Gerindra mampu mengalahkan Foke. "Siapa sih yang kenal Jokowi dan Ahok saat itu dibanding Foke. Lihat saja nanti. Banyak strategi politik," pungkasnya.


(whb)

0 Response to "GERINDA YAKIN AHOK KALAH DI PILGUB DKI 2017"

Post a Comment